Jumat, 09 Desember 2011

Aku Baru Tahu, Aku baru Sadar

Selama ini aku  sering mengeluh, sering pula men-judge diriku tak beruntung, sering tak sadar selalu meratapi diri, berbuat menyakiti diri sendiri. Tapi berkat skripsi dan temanku, aku sadar bahwa aku kurang bersyukur.

sekarang semuanya telah berubah, aku telah menjadi kuat -aku rasa-, karena aku tak gemar mengeluh. sekarang aku selalu membagi senyum. Aku bahagia. Tak pernah aku perlihatkan sedih pada orang yang menyayangiku. Yups, sekarang aku sadar, ternyata do'aku yang selalu ku panjatkan terkabul. Aku Tahu bahwa memang Allah selalu bersama umatnya.

banyak berkah Allah ta'ala yang lupa aku syukuri, namun sekarang tidak. Aku tahu dan aku sadar, yang selama ini kenapa aku tak seperti mereka tentang skripsiku? kenapa aku tak sekesusahan mereka? kenapa aku seperti tak memiliki hati dan kepekaan. Aku sadar semuanya kulalui dengan senyuman. semuanya kulalui dengan ikhlas. semuanya kulalui dengan bahagia.

Buktinya??? menurut orang aku tersiksa karena selalu bolak-balik kampus memberikan ceramah untuk membantu skripsi teman, kata temen aku terlalu murah karena yang minta bantuan orang tapi aku yang menunggu mereka berlama-lama dikampus, aku yang kata orang terlalu cepat melupakan sang mantan disaat skripsi harus dikerjakan, aku yang kata orang seperti tak punya hati karena selalu menutupi keluh kesah. Tapi aku tahu dan aku bahagia. karena aku ikhlas. Membantu adalah tanggungjawabku ketika aku ingin menjadi manusia yang bermanfaat. Melupakan adalah kewajibanku karena ketika aku ingin menjadi manusia kuat, aku harus menerima kenyataan bahwa setiap orang pasti berubah. Itu berkah yang kuambil selama ini. Aku bersyukur, karena ternyata semuanya memberikan efek positif bagi ku. semuanya, perjalannku. membuatku dewasa dengan selalu melihat semua hal dari segala sudut. Tapi tentu saja, aku belum bisa mengamalkan kedewasaanku jika teman-teman minta pendapat. Karena jelas, aku tak membuka klinik konsultasi..heheee

Siippp... mulai sekarang hidup pasti akan makin keras, dan aku perlu pribadi yang kuat. Mulai sekarang aku akan menjadi si fitri yang kuat, yang solid dan bertanggungjawab.

Ya Allah, perkenankan aku untuk mengamalkan ilmuku, perkenankan aku mendapat pekerjaan, dimana pun berada, perkenankan aku menata masa depan, perkenankan aku untuk membantu orang tua dan perkenankan aku untuk merajut 2013 ku. Amiiiinnn ya Allah ya Rabbal'alamiiinn

Cukup tunjukan aku jalan kemana aku melangkah, karena aku tahu Kau selalu ada didekatku, Tuhanku :)

*backsound Lala Karemla - Kau Aku Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar