Senin, 26 Maret 2012

yang gue lupa!!

abis stalking blognya @benakribo trus ke @shitlicious jadi keingetan ini blog dibuat kapan. Terus pas gue liat ternyata blog ini gue buat pas gue mau memasuki dunia perskripsian. terbukti pas di postingan pertama gue yang udah nyinggung-nyinggung skripsi.

selain itu, jadi inget juga ternyata gue belum mosting tentang siapa gue. Meskipun gue tau itu tidaklah penting, but at least tak kenal maka tak sayang kan?! yah dengan kadar sayang teman lah yaa...

Okeh ini mungkin harusnya menjadi postingan pertama gue, tapi maaf untuk kali ini, tiu tidak terjadi.hee #ga penting

gue fitri, seringnya jadi uyuy, kadang jadi ipit, tapi juga sekarang suka jadi yuyuy, fitria atau sekedar uyy.. #ngawur okeh fokus... fokus...
dulu gue terlahir pas banget ama idul fitri, kira-kira 1 syawal 1409 hijriah. kata bapak, mamah ga jadi ikut shalat ied karena gue. Maka terlahirlah Fitryanti Nurul Arifin (nama asli seasli-aslinya) karena modifikasi dan lupa dimana-mana maka jadi Fitrianti Nurul Aripin. dan karena mungkin bapak belum punya kalender atau apalah tanggal masehi gue salah, malah jadi 6 Mei 1989. hmmm ini terbukti ketika setelah sadar dan menginjak remaja, gue iseng cari kalender lama. Yah mungkin itu salah satu kekurangan dari modern atau bapak yang kurang peka yah..tidak apalah, gara-gara angka 6 ini, gue jadi suka angka 9. entah kenapa...

terlahir dari keluarga sederhana, membuat gue sederhana namun kaya nama *apa nyambungnya??*. gue adalah pencinta pindah-pindah. Tapi tidak dengan hati yang selalu gampang pindah-pindah hati #eh salah fokus!!
Mulai dari gue selalu bolak-balik tasik-bojonggambir, merasakan di gotong orang lain karena waktu itu jalan ke bojonggambir lagi diaspal. Ngerasain jadi murid baru beberapa kali, kedepan, perkenalan, duduk sendiri, di teriakin, dicibir gara-gara rambut warna pirang *baca: rambut jagung*

Perjalan pindah-pindah gue mulai dari pas gue TK, dulu gue TK di tasik, tempatnya masih gue inget, kecil tapi cukup menampung murid beserta ibu-ibu nya. dulu setiap gue sekolah, disekolah selalu saja menangis. Asli!! gue ga yakin itu karena apa..heheee maka ibu gue berniat buat mindahin sekolah gue ke bojonggambir, bersama nenek. katanya. jadilah gue sekolah disana. Hari-hari gue lalui dengan bersekolah dan menunggu bapak datang menjemput, atau sekedar menitipkan barang untuk keperluan gue. karena kepintaran gue baca, guru sekolah TK gue nyaranin buat langsung dilanjut ke sedolah dasar. padahal gue waktu itu belum genap berumur 6. di SD gue cukup populer karena penampilan gue yang macem anak cowok pake rok. rambut gue ga pernah melebihi kuping, *coba bayangkan!!* dan alhamdulillah, nama gue masih Fitri kala itu.
gue kerasan sekolah disana, selain bisa pulang dulu kalau istirahat, disana sejuk dan dingin. SD III Bojonggambir namanya. Namun, semua berubah ketika bapak bilang gue musti pindah. dan mamah pun menyetujuinya. well, gue yang masih kelas 2 musti pindah dan ngurusin surat kepindahan. dan gue pindah ke SDN Gununglipung I di tasik.

Awal gue sekolah disana, asli! horor banget. gue yang selalu ceria terlihat pendiam ketika masuk. sebagai tameng, gue selalu pasang wajah galak. alhasil gue yang dulu imut dapet panggilan Bule. mungkin gara-gara rambut gue. gue dapet hadiah dari sekolah ini, ampe sekarang dagu gue seperti uda di jait gara2 jatuh tersungkur kena batu. gue masih inget kejadiannya. nyampe kelas 5 gue disana. gue sudah musti pindah lagi karena bapak punya rumah di singaparna. Untuk kedua kalinya gue musti pindah sekolah, dan sekarang asli itu adalah dunia baru buat gue. gue terdampar ke SD Margaluyu. *cape ngetik* kehidupan gue cerah, banyak teman anak tetangga tapi gue gak betah disekolahan, terlalu berdebu. gue kira bakalan ampe tamat disini. tapi ternyata karena lagi-lagi kondisi keluarga gue, akhirnya di pertengahan kelas 6 gue musti pindah, dan ternyata itu tidak mudah, surat-surat yang harus diurus lebih rumit dan banyak dibanding biasanya. Memang gue sudah terbiasa, tapi waktu itu, gue ketakutan. Takut kalau ga ada sekolahan yang mau nampung gue. Maka akhirnya gue pindah ke sekolah gue yg pertama, ujian disana dan lulus dengan nama lulusan sana...

Well *tarik napas* gue yakin, hal yang gue laluin adalah yangmembuat gue seperti ini, yah seperti tidak tahu malu inih. hahahaaa *cukup

nama bule masih populer kala itu, hingga gue masuk ke SMA, nama gue berpindah jadi Jalu. Ini dikarenakan gue ikut aktif dalam ekstrakulikuler karate (BKC) ga tahu ada angin apa, tapi gara2 nama itu, gue terkenal dari lantai bawah ampe lantai atas, dari guru sekolah ampe bapak dan ibu kantin, dari tukang parkir ampe ke tukang beresin sekolahan..gue dipanggil Jalu. tiga tahun. Dan tahun pertama keluar SMA pun, masih dipanggil Jalu. orang akan kesulitan ketika ada yang nanyain fitri atau ipit.

Gue kira di kuliahan, nama asli gue bakal muncul kepermukaan tapi ternyata, tidak!! ada Fitri juga di kelas, dia sangar! dan selama satu tahun gue bernama Nurul, kemudian jadi Uyuy dan banyak yang tidak bisa menyebut dengan benar sehingga muncullah Uyy ini dari temen gue di depok yang menjadikan nama gue kata sambung Uy Uy, padahal bukan, terus dia dia kadang manggil Uuy juga. Kalau jadi Muyuy gara-gara ledek2an ama temen gue di BEM. dan yang terbaru jadi Yuyuy ini mungkin nama yang selalu pen gue denger setiap saat, selalu pen dipanggil dengan nama ini. well this name from my lovely brother. I hope we're not just like bro-sist heheee amiiinnn ^^ *I hope soo

Nah itulah jalan cerita nama, dan kehidupan masa kecil gue yang sepertinya tidak ada bagus2 nya. gue orangnya polos biadab gitu kata orang, hingga suatu saat gue pernah nanyain ke temen tentang nama ledekannya. langsung ke depan mukanya. hahaa untung gue ga ditimpuk. dan gue juga katanya periang, selalu semangat, ini kata temen gue yah.. sahabat2 gue gitu bilangnya, tapi gue bukan pelawak. karena ga ada sule dirumah dan keturunan keluarga gue.

So, trims buat yang uda baca. disengaja ato tidak. perkenalan laahh istilahnya, biar setidaknya kalau gue ada apa-apa gue cukup dikenal dengan tanda-tanda kepribadian gue itu..

I pround to be me we pokona mah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar