Kamis, 12 Januari 2012

Debar di Kantor Polisi

Tepat pukul 3 sore aku sudah pulang dari kantor itu. Aku merutuk karena sepanjang perjalanan banjir kecil tak bisa dihindari yang menghasilkan sepatu ini basah. hmmm aku merenung, inih kenapa semua orang mellihatku.
Kembali ke jam sebelum aku pulang, yang kuingat itu pukul 12.56 WIB. Masuklah aku ke kantor yang aku pikir isinya adalah laki-laki semua. Kantor POLRESTA Tasikmalaya. Ini pertama kali aku menginjakkan kaki. Rasanya tegang. Seperti mau disidang ga jelas. Aku terlalu berlebihan untuk itu, tapi itu jelas terlihat dari semua orang yang aku temui disepanjang perjalanan menuju ruang yang kata resepsionis "lurus aja, ntar belok kanan, deket mesjid" banyak yang melirik, melihat, membengongkan diri ga jelas pada diriku..hmmmm opo yang salah?? sepanjang jalan aku melihat diriku dikaca-kaca mobil yang terparkir, ga ada yang salah ko. Eh tapi apa ini??dipunggung ada yang namplok!! ohh itu jelas lebay.. hahahaaa

Karena rasa maluku mengalahkan kesotoyan yang biasanya bertubi-tubi menjejal dimuka, ketika aku masuk ke kantor aku hanya diam, duduk, sms dan berangkat ke mesjid. dalam hati aku bilang "ini orang ko banyak amat ya??pada mau bikin SKCK??sebanyak ini, apa aku bakal kebagian??"

Ketika di mesjid aku membulatkan diri untuk bertanya, dan diberilah aku formulir dari c'bapa yang dimeja kiri. katanya bapak yang meja kanan "klo ngbuat SKCK yang baru kesebelah sana dengan persyaratan 1 photokopi ktp dan 6 lmbr photo 4x6"  "ohhh" jawabku. Larilah aku sekuat tenaga oh tidak, aku menghampiri meja sebelah kanan dan kemudian tragedi yang mengagetkan adalah ketika ci bapak minta aku untuk mengguling-gulingkan jari ke tinta dengan paksaan dari tangannya. ini the first juga buatku.

Tak lama, aku dipanggil dan diberi formulir kembali. disuruh nunggu dan disuruh banyar Rp. 20.000 dengan masing2Rp. 10.000 untuk meja kiri dan kanan. ohhh begini seruku. Tuntas lah sudah, aku tinggal menunggu untuk mengambil SKCK. tapi pas nglliat dompet, gila uang recehku habis, padahal ntar musti bayar lagi..halaaakkhh.. Akhirnya aku pergi ke warung sebelah, semuga dapat menukarkan uang 50.000 lembar ini, tapi yang terjadi aku malah dipalak tukang teh botol karena dia ga ada recehan, sehingga di depan umum, kubukalah dompet yang isinya ratusan semua, dihitung dan untung ada. Coba kalau tak ada. teh botolnya uda aku minum dan sekarang aku sedang ada di kantor Kepolisian. ga kebayang. hahaaaa

itu lah, the first mkoment @POLRESTA hahahaaaa ada yang keren, ngliatin mulu. Mungkin dalam hatinya bilang "tuh cewek berani banget, sendirian, orang lain klo yang sendiri itu cuman bapa-bapa tua yang mau bikin SKCK, tiu pun memperpanjang. Malang"
hahahaaaaaa :D

Yang selalu ada dibenakku kalau sedang sendiri adalah khayalan ganas ketika aku melihat seseorang yang melihatku. biasa, untuk mengalihkan ketidakpedeanku menjadi kesotoyang mendalam.

Semoga SKCK ini bisa mengantarkan aku untuk bisa bekerja. amiiiinnn :)
Terimakasih Ya Allah, Kau menemani setiap langkahku hari ini, berkatMU, aku bisa naek bis dan selamat sampai rumah.

Semakin yakin, CintaMu padaku tak terbantahkan.. Trimakasih Ya Alloh, I'm really pround to be muslim :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar